Administrasi Perkantoran



Administrasi Perkantoran atau Kesekretariatan membekalimu dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan organisasi, membantu dan menangani pekerjaan dan tugas-tugas pimpinan.

Sejalan dengan tuntutan pekerjaan Administrasi Perkantoran, para mahasiswa mempelajari pengetahuan dan keterampilan dalam bidang korespondensi, manajemen kearsipan, mengetik 10 jari manual dan elektrik, manajemen perkantoran, teknologi infornmasi (komputer) dan internet, bahasa Inggris, dan lain-lain.

Melakukan perencanaan, pendataan, pendistribusian informasi, data-data, dan surat-menyurat perkantoran, dan menyediakan peralatan perkantoran merupakan pekerjaan Administrasi Perkantoran.

Prodi Administrasi Perkantoran menghasilkan profesional yang bertanggung jawab dalam mengatur aktivitas perusahaan dan perantara antara atasan dengan pihak-pihak yang ingin berhubungan dengan atasan.

Maka dari itu profesi ini tidak bisa dianggap remeh. Biasanya profesi administrasi seperti sekretaris memang identik dengan wanita, hal ini disebabkan karena pekerjaan administrasi membutuhkan tingkat ketelitian dan kerapihan yang tinggi.

Namun tidak menutup kemungkinan juga bagi pria untuk bekerja di bidang administrasi.

 

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?


Jika kamu senang berpakaian rapih dan berpenampilan menarik, menguasai bahasa asing, dan memiliki keahlian dalam korespondensi, komunikasi, tata penyimpanan file, hingga mengorganisir acara pertemuan bisnis. maka prodi ini cocok buat kamu.

 

Mata Pelajaran Jurusan Administrasi Perkantoran (Kesekretariatan)


1.      Azas Manajemen
2.      Mengetik Elektronik
3.      Stenografi
4.      Manajemen Perkantoran
5.      Akuntansi
6.      Praktek Komputer
7.      Pengetahuan Kesekretariatan
8.      Humas dan Protokol
9.      Teknik Penulisan Laporan
10.  Hukum Ketenagakerjaan
11.  Bahasa Inggris
12.  Manajemen Kearsipan
13.  Statistik
14.  Manajemen Personalia
15.  Manajemen Layanan Prima
16.  Manajemen Bisnis dan Organisasi
17.  Koresponden Bahasa Inggris
18.  Korespondensi Bahasa Indonesia
19.  Praktik Mengetik dan Simulasi Kantor
20.  Manajemen Komplain
21.  Hukum Perdagangan Sipil
22.  Sistem Perbankan Indonesia

Karakter Siswa Yang Sesuai


1.      Teliti
2.      Tekun
3.      Detil
4.      Kritis
5.      Rasional
6.      Observan
7.      Terstruktur
8.      Independen
9.      Senang menganalisis
10.  Senang bekerja sendiri
11.  Senang memecahkan masalah

Prospek Kerja Jurusan Administrasi Perkantoran (Kesekretariatan)

Lulusan program studi ini bisa bekerja di berbagai industri menjadi staff administrasi (produksi, dokumen, operasional, ekspor impor), resepsionis, personalia, sekretaris, asisten sekretaris di Berbagai lembaga atau organisasi pemerintah atau swasta.
Cerita terkait jurusan ini
Belum ada cerita yang dibagikan untuk jurusan ini.

Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!
Bagi ceritamu!
Profesi dan Karir Lulusan Administrasi Perkantoran (Kesekretariatan)

1.      Petugas Hakim Hukum Administratif, Juri, dan Sidang
2.      Sekretaris Legal
3.      Administrasi, Sekretaris Eksekutif
4.      General Affairs
5.      Pegawai Yudisial
6.      Asisten Legal dan Paralegal
7.      Sekretaris Medis
8.      Resepsionis

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Saran dan Pesan Anda disini

Name

Email *

Message *