Administrasi
Perkantoran atau Kesekretariatan membekalimu dengan pengetahuan, keterampilan,
dan sikap dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan organisasi, membantu dan
menangani pekerjaan dan tugas-tugas pimpinan.
Sejalan
dengan tuntutan pekerjaan Administrasi Perkantoran, para mahasiswa mempelajari
pengetahuan dan keterampilan dalam bidang korespondensi, manajemen kearsipan,
mengetik 10 jari manual dan elektrik, manajemen perkantoran, teknologi
infornmasi (komputer) dan internet, bahasa Inggris, dan lain-lain.
Melakukan
perencanaan, pendataan, pendistribusian informasi, data-data, dan
surat-menyurat perkantoran, dan menyediakan peralatan perkantoran merupakan
pekerjaan Administrasi Perkantoran.
Prodi
Administrasi Perkantoran menghasilkan profesional yang bertanggung jawab dalam
mengatur aktivitas perusahaan dan perantara antara atasan dengan pihak-pihak
yang ingin berhubungan dengan atasan.
Maka dari
itu profesi ini tidak bisa dianggap remeh. Biasanya profesi administrasi
seperti sekretaris memang identik dengan wanita, hal ini disebabkan karena
pekerjaan administrasi membutuhkan tingkat ketelitian dan kerapihan yang
tinggi.
Namun tidak
menutup kemungkinan juga bagi pria untuk bekerja di bidang administrasi.
Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?
Jika kamu
senang berpakaian rapih dan berpenampilan menarik, menguasai bahasa asing, dan
memiliki keahlian dalam korespondensi, komunikasi, tata penyimpanan file,
hingga mengorganisir acara pertemuan bisnis. maka prodi ini cocok buat kamu.
Mata Pelajaran Jurusan
Administrasi Perkantoran (Kesekretariatan)
1. Azas Manajemen
2. Mengetik Elektronik
3. Stenografi
4. Manajemen Perkantoran
5. Akuntansi
6. Praktek Komputer
7. Pengetahuan Kesekretariatan
8. Humas dan Protokol
9. Teknik Penulisan Laporan
10. Hukum Ketenagakerjaan
11. Bahasa Inggris
12. Manajemen Kearsipan
13. Statistik
14. Manajemen Personalia
15. Manajemen Layanan Prima
16. Manajemen Bisnis dan
Organisasi
17. Koresponden Bahasa Inggris
18. Korespondensi Bahasa
Indonesia
19. Praktik Mengetik dan
Simulasi Kantor
20. Manajemen Komplain
21. Hukum Perdagangan Sipil
22. Sistem Perbankan Indonesia
Karakter Siswa Yang Sesuai
1. Teliti
2. Tekun
3. Detil
4. Kritis
5. Rasional
6. Observan
7. Terstruktur
8. Independen
9. Senang menganalisis
10. Senang bekerja sendiri
11. Senang memecahkan masalah
Prospek Kerja Jurusan Administrasi Perkantoran
(Kesekretariatan)
Lulusan
program studi ini bisa bekerja di berbagai industri menjadi staff administrasi
(produksi, dokumen, operasional, ekspor impor), resepsionis, personalia,
sekretaris, asisten sekretaris di Berbagai lembaga atau organisasi pemerintah
atau swasta.
Cerita
terkait jurusan ini
Belum ada
cerita yang dibagikan untuk jurusan ini.
Jadilah yang
pertama untuk bagikan ceritamu!
Bagi ceritamu!
Profesi dan Karir Lulusan Administrasi Perkantoran
(Kesekretariatan)
1. Petugas Hakim Hukum Administratif, Juri, dan Sidang
2. Sekretaris Legal
3. Administrasi, Sekretaris Eksekutif
4. General Affairs
5. Pegawai Yudisial
6. Asisten Legal dan Paralegal
7. Sekretaris Medis
8. Resepsionis
No comments:
Post a Comment